Selamat Datang Di Website kami pamsimas kab.kebumen........!!!

KLB DIARE PADA DESA TANAHSARI KAB.KEBUMEN

Kami beritahukan bahwa didesa Tanahsari pada hari senin 27 September 2010 dan sampai hari selasa tanggal 28 September 2010 didesa Tanahsari Kabupaten Kebumen telah terjadi Kejadian Luar Biasa / Diare.Desa Tanahsari adalah desa sasaran Pamsimas TA.2010.
Penanganan yang dilakukan : 
  • Kejadian pada hari senin tanggal 27 September 2010 dilaporkan pada Kepala Desa Bp. Saefudin Azis ke Puskesmas Kebumen II dan Dinkes telah terjadi Diare masal di Dukuh Rujak Beling Desa Jatipurus.
  • Warga yang terjangkit pada hari Senin 27 September 2010 sebanyak 10 orang masuk ke rumah sakit (Opname) dan 33 orang sakit rawat jalan.
  • Pada hari selasa tanggal 28 September 2010 Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Kebumen II dan DMAC-HHS Pamsimas Kebumen melakukan penyuluhan Kesehatan di RW 5 Dukuh Rujak Beling,pengobatan gratis dilokasi,khlorisasi disumur / sumber air bersih dengan kaporit, dan Pamsimas menyegerakan Promkes ke masyarakat melalui LKM dengan pendampingan TFM-HH, DMAC-HHS dan Puskesmas (Petugas HS).

    Pertemuan membahas penyebab penyakit Diare




Pengobatan masal didusun Rujak Beling




Tensi pada pasien



Pemberian Obat pada Pasien oleh Petugas Puskesmas (Petugas HS)



  • Saat pengobatan masal pada hari selasa tanggal 28 September 2010 terdapat 5 orang terjangkit diare dan 1 orang dirujuk ke RSU,sehingga sampai laporan dibuat terdapat 11 orang dirawat / Opname di RSU.Syukur Alhamdulillah  sudah boleh pulang 3 orang dan 38 orang sakit diare cukup rawat jalan.
Semoga dengan adanya PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) dapat mengurangi kasus diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar